MacBook Air VS MacBook Pro

MacBook Air VS MacBook Pro : Perbandingan Review

Logitekno.com – MacBook Air vs MacBook Pro

Haruskah aku membeli Apple 13in MacBook Membela( 2020) M1 ataupun MacBook Air versus MacBook Membela?

Evaluasi kami

Opsi terbaik buat harga serta portabilitas merupakan M1 MacBook Air, M1 MacBook Membela buat campuran baterai serta energi. MacBook Membela pada 2, 0 GHz amat mahal alhasil Kamu saat ini dapat memperoleh fitur yang pantas dengan harga yang jauh lebih kecil. MacBook Membela 16 inci sedang ialah MacBook Membela terbaik sampai dikala ini.

Apple dikala ini menjual 2 lini pc laptop: MacBook Membela( yang dikala ini muncul dalam dimensi layar 13 inci serta 16 inci) serta MacBook Air( yang berdimensi 13 inci). MacBook Membela yang lebih besar terakhir diperbarui pada November 2019, sedangkan tipe terkini dari Membela serta Air yang lebih kecil diluncurkan pada 2020— tercantum bentuk terkini dengan chip M1 Apple yang diluncurkan pada November 2020.

Tetapi apa perbandingan antara MacBook Air serta Membela? Dalam postingan ini, kita menyamakan konsep, fitur, serta detail, zona penting perbandingan MacBook, membela serta anti tiap- tiap, serta aspek yang butuh dipikirkan dikala melaksanakan pembelian.

Kita hendak fokus paling utama pada bentuk 13in( sebab itu merupakan dimensi biasa yang ditawarkan oleh Membela serta Air), namun dengan analogi sesekali dengan alternatif 16in bila legal.

Kamu pula bisa menciptakan postingan MacBook kita berguna. Kita pula mempunyai keterangan komplit mengenai M1 MacBook Air.

konsep serta pembangunan

Kala MacBook Air dikeluarkan pada tahun 2008 itu merupakan laptop sangat enteng yang ada. Sepanjang bertahun- tahun, berat MacBook Membela pula menyusut, alhasil perbedaannya jauh lebih sedikit dari tadinya. MacBook Air 2020 beratnya sedikit kurang dari MacBook Membela 13 inci; pada 1, 29 kilogram dibanding dengan 1, 4 kilogram( serta 2 kilogram buat 16- inci).

MacBook Air berdimensi 304, 1 x 212, 4 milimeter, tebal 16, 1 milimeter, meruncing sampai 4, 1 milimeter pada titik tersempitnya. MacBook Membela 13 inci berdimensi 304, 1 x 212, 4 milimeter, alhasil mempunyai footprint yang serupa, namun dengan cara totalitas lebih tebal pada 15, 6 milimeter sebab tidak gampang sirna. MacBook Membela 16 inci berdimensi 357, 9 x 245, 9 milimeter, tebal 16, 2 milimeter, serta berat 2 kilogram.

  • MacBook Air: 304, 1 x 212, 4 x 16, 1- 4, 1 milimeter; 1, 29 kg
  • MacBook Membela 13 inci: 304, 1 x 212, 4 x 15, 6 milimeter; 1, 4 kg
  • MacBook Membela 13 inci: 357, 9 x 245, 9 x 16, 2 milimeter; 2 kg

Kedua bentuk laptop Apple muncul dengan Touch ID serta keadaan semacam panel pengawasan Force Touch, namun Touch Kafe pada Membela betul- betul ialah perbandingan konsep penting di antara keduanya. Bilah multi- sentuh ini mengambil alih tombol F, serta bisa membagikan pengawasan kontekstual yang berlainan terkait pada aplikasi mana yang terbuka.

Baca Juga :   MacBook Air vs iMac :Review Perbandingan

Apakah Kamu hendak menciptakan Touch Kafe bermanfaat ataupun tidak terkait pada campuran preferensi individu serta fitur lunak yang Kamu maanfaatkan. Baca mengenai apa yang bisa Kamu jalani dengan Touch Kafe.

Perbandingan yang lain merupakan opsi warna. Kamu bisa memilah dari perak, abu- abu ruang, serta kencana buat MacBook Air, namun MacBook Membela cuma menawarkan alternatif perak serta abu- abu ruang.

Sehabis pembaruan pada dini 2020, seluruh MacBook muncul dengan Keyboard Fantastis Apple, yang menunjukkan konsep tombol gunting buat mengambil alih metode keyboard kupu- kupu yang bermasalah.

Penyembuh

MacBook Air November 2020 berjalan pada prosesor Apple M1, semacam MacBook Membela 13 inci November. Terdapat pula bentuk MacBook Membela 13 inci dengan chip Intel yang dipublikasikan pada dini tahun 2020. MacBook Membela 16 inci dikala ini cuma menawarkan prosesor Intel.

Apple sudah mengatakan konsep buat alihkan semua lininya dari Intel ke prosesornya sendiri. Kamu bisa menginginkan peralihan ini berakhir pada medio 2022. Dikala ini, cuma terdapat MacBook yang menunjukkan chip entry- level terkini ini, namun prosesornya amat kokoh.

Kala Apple memberitahukan chip M1 pada November 2020, itu membuat sebagian klaim besar tentangnya selaku” inti CPU tercepat di bumi” dengan” kemampuan CPU per watt terbaik di bumi” dan” banyak teknologi mutahir” serta” kenaikan kemampuan serta kemampuan.””.

Apple pula berkata M1 membagikan kemampuan CPU sampai 3, 5x lebih kilat dari Mac angkatan tadinya. Kita mencoba Mac M1 terkini serta Kamu bisa memandang seberapa bagus bentuk terkini dibanding dengan yang lama di dasar ini( spoiler: mereka membiarkannya jadi abu!)

MacBook mempunyai prosesor selanjutnya:

  • Chip M1 dengan CPU octa- core serta GPU 7- core
  • Chip M1 dengan CPU octa- core serta GPU octa- core
  • MacBook Membela 13 inci:
  • Chip M1 dengan CPU octa- core serta GPU octa- core
  • Prosesor Intel i5 Quad- Core 2. 0GHz Angkatan ke- 10, Intel Sayat Plus Graphics
  • MacBook Membela 16 inci:
  • Prosesor Intel i7 2, 6 GHz Hexa- Core Angkatan ke- 9, AMD Radeon Membela 5300M
  • Prosesor Intel Core i9 2. 3GHz Angkatan ke- 9, AMD Radeon Membela 5500M

Kamu hendak memandang kalau GPU mempunyai lebih sedikit inti di MacBook Air entry- level, sedangkan MacBook Air yang lain mempunyai GPU 8 inti. Kita hendak mangulas lebih perinci mengenai diagram di dasar ini, kita paling utama berpedoman pada perbandingan antara CPU di mari.

Kamu pula hendak memandang kalau M1 mempunyai CPU 8- inti, sebaliknya alternatif Intel mempunyai 4, 6, serta 8 inti. Dari 8 inti di M1, 4 buat kemampuan serta 4 buat kemampuan.

Baca Juga :   MacBook Air vs iMac :Review Perbandingan

Tetapi, salah satu perbandingan penting yang membuat markas Kamu paling tidak memandang berapa banyak GHz tiap prosesor menawarkan.

Dikala kita mencoba Mac M1 terkini, kita terkesan. Semacam yang bisa Kamu amati dari hasil Geekbench kita di dasar ini, dalam perihal pemrosesan multi- core, M1 jauh di depan i5 quad- core 1, 1GHz, yang ialah MacBook Air entry- level£1. 299 pada dini tahun 2020

Bila Kamu mengklik tab Cinebench pada bagan di atas, Kamu hendak memandang hasilnya. Cinebench pula mengukur kemampuan CPU, namun memakai mesin rendering Cinema 4D buat pengetesan yang lebih berat.

Sekali lagi kedua bentuk MacBook Air M1 menaklukkan Intel MacBook Air serta bentuk 13in 2. 0GHz MacBook Membela. Tetapi di sinilah Kamu hendak memandang M1 MacBook Air terabaikan dari M1 MacBook Membela. Kita hendak berdialog lebih banyak mengenai kenapa perihal ini terjalin nanti- tetapi minimnya penggemar di MacBook Air mempunyai kedudukan buat dimainkan.

Mac M1 tidak lumayan menaklukkan MacBook Membela 16 inci- tetapi dengan mesin itu biayanya jauh lebih mahal dari yang diharapkan. Tetapi, itu membuktikan kalau MacBook Membela 16 inci dengan chip ciptaan Apple dapat jadi monster. Baca perkiraan mengenai chip M1X serta M2.

Buat yang betul- betul dahaga kewenangan, MacBook Membela 16in menawarkan prosesor Intel angkatan ke- 9 dengan 6 ataupun 8 inti. Walaupun kita tidak hendak menganjurkan kalau 13in M1 MacBook Membela bisa membuat bentuk 16in kabur dari uangnya, apakah pantas buat bertahan saat sebelum melaksanakan pembelian saat ini sebab CPU angkatan ke- 9 itu saat ini dewasa sebagian tahun, sehabis awal mulanya diperlihatkan di MacBook Membela 15in yang dihentikan Apple pada November 2019 dikala memberitahukan bentuk 16in.

RAM

Seluruh MacBook M1- baik Membela serta Air- hadir dengan RAM 8GB pada bentuk dasarnya. Terdapat alternatif buat tingkatkan ke 16GB di titik pemasaran. RAM ini merupakan bagian dari chip M1, alhasil bisa diakses oleh CPU serta GPU. Seperti itu yang Apple ucap selaku arsitektur ingatan terstruktur, ataupun UMA.

Terdapat kelebihan kemampuan UMA ini, jadi tidak permasalahan kalau terdapat RAM 8GB di bentuk M1 dari RAM 16GB yang ditemui di MacBook Membela 13in serta bentuk 16in yang lain.

Terdapat satu perbandingan yang tidak terbantahkan sekalipun. MacBook M1 bisa dikonfigurasi pada titik pemasaran buat mempunyai RAM 16GB, MacBook Membela 13in dengan prosesor Intel bisa memakai RAM sampai 32GB.

MacBook Membela 16in yang lebih besar bisa dikonfigurasi sampai maksimal 64GB.

Baca Juga :   MacBook Air vs iMac :Review Perbandingan

Grafis

Kembali ke diagram yang kita sebutkan tadinya, kita hendak mulai dengan M1 MacBook Air, yang menawarkan GPU 7- core ataupun GPU 8- core.

Semacam yang bisa Kamu amati dari benchmark grafis kita di dasar ini, tidak terdapatnya inti GPU ke- 8 menahan bentuk 7- core. Bila Kamu merasa menginginkan inti GPU bonus itu, Kamu bisa jadi berasumsi kalau opsi terbaik merupakan membeli Air yang lebih mahal, yang pula menawarkan lebih banyak penyimpanan. Namun MacBook Membela, yang mempunyai GPU 8- inti selaku standar, bisa jadi ialah opsi yang lebih bagus, semacam yang hendak kita jelaskan.

Alibi kenapa MacBook Membela merupakan opsi yang lebih bagus buat pembedahan intensif grafis merupakan sebab beliau pula melibatkan kipas buat pendinginan- sebagai hasilnya Kamu hendak bisa mendorongnya sedikit lebih jauh. MacBook Air hendak serius saja buat pembedahan wajar, namun sebab tidak mempunyai kipas, Kamu bisa jadi menciptakan kalau seluruh sesuatunya melambat supaya tidak sangat panas dikala Kamu mendorongnya.

Tetapi gimana dengan bentuk MacBook Membela 13in yang lain dengan Intel Intel Sayat Plus Graphics? Gimana ini dibanding dengan bentuk M1, yang menunjukkan pemecahan grafis Apple sendiri. Keduanya merupakan grafis berintegrasi, namun Apple mengklaim jalan keluarnya merupakan” diagram berintegrasi tercepat di bumi dalam pc individu” serta 2x lebih kilat dari yang sebanding dengan Komputer.

Hasil pengetesan kita di dasar ini membuktikan kalau terdapat lonjak penting dalam kemampuan antara GPU terkini Apple serta ijab Intel.

Putusan

Bila harga kecil merupakan yang sangat berarti untuk Kamu hingga M1 MacBook Air merupakan opsi terbaik. Bila era gunakan baterai merupakan permohonan penting Kamu, hingga M1 MacBook Membela merupakan yang paling atas. Dalam perihal portabilitas, Air berhasil, namun cuma seimbang.

Bila Kamu menginginkan sedikit lebih banyak energi hingga M1 MacBook Membela merupakan opsi yang lebih bagus dari Air, paling utama sebab mempunyai kipas alhasil Kamu wajib bisa mendorongnya sedikit lebih banyak.

Namun bila Kamu betul- betul menginginkan energi paling tinggi, hingga MacBook Membela 16in sedang jadi opsi untuk mereka yang menginginkan banyak energi, tercantum kartu grafis spesial, serta fitur semacam 4 port USB- C.

MacBook Membela 2. 0GHz sedang ialah opsi yang baik, namun sebab M1 sudah datang, itu nampak amat mahal kala Kamu dapat memperoleh mesin yang pantas dengan harga yang jauh lebih ekonomis.

Menyudahi buat membeli MacBook, Membela ataupun Air? Amati perlengkapan terbaik buat MacBook.

Sedang tidak percaya? Kita pula memandang gimana MacBook Air dibanding dengan iMac serta gimana MacBook Air serta Mac kecil dibanding dengan cara terpisah.

Tentang Ivan Dongoran

Check Also

MacBook Air vs iMac

MacBook Air vs iMac :Review Perbandingan

MacBook Air vs iMac Haruskah aku membeli Apple MacBook Air( 2020) M1 ataupun Apple 24in …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *