Mac mini M1 2020: Mac M1 terbaik

Mac mini M1 2020: Mac M1 Terbaik 2021

Logitekno.com – Mac mini M1 2020: Mac M1 Terbaik

Dari seluruh Mac M1 yang dipublikasikan pada November 2020, Mac kecil merupakan yang sangat sanggup menggunakan M1.

Evaluasi kami

Performanya luar lazim— namun itu sepatutnya diharapkan dari Komputer tadinya yang mempunyai fitur keras mulai tahun 2018. Namun perintah Mac kecil menyanjung sebab alibi lain: harga yang lebih bagus, pengoperasian yang amat antap, serta kenaikan manajemen grafis serta ingatan. Seluruh ini menaikkan suatu yang amat eksklusif. Ketidakcocokan sesekali bisa jadi alibi buat menunda pemutakhiran, namun bila Kamu belum melaksanakan suatu yang amat mutahir dengan Mac Kamu, itu merupakan pembelian yang menggoda.

Apple Mac mini M1 2020 M1 Review lengkap

Di satu bagian, Mac kecil merupakan yang sangat menarik dari 3 Mac M1 yang dikeluarkan pada November 2020. Sebab ini merupakan pc desktop yang senantiasa tersambung, mengkonsumsi energi M1 serta era gunakan baterai yang membongkar rekor, tidak lagi jadi angka jual. Pasti, kemampuan tenaga senantiasa bagus buat area serta ekonomi, namun itu tidak pengaruhi pengalaman tiap hari. Kebalikannya, dengan M1 Mac kecil, semua fokus kita hendak tertuju pada kemampuan.

Di Mac mini M1 mempunyai peluang buat membuktikan bagian terbaiknya. Dengan sasis yang lebih besar serta zona pendinginan kipas yang lebih banyak, dengan cara filosofi dimungkinkan buat mengompres sedikit silikon. Kelihatannya inilah yang dicoba Apple.

Standar

Mac mini M1 ada dalam 4 bentuk, dengan prosesor grafis 7 ataupun 8 inti, serta RAM dalam 8GB ataupun 16GB. Di Mac kecil yang kita percobaan, ada 8 core grafis serta ingatan 8GB. Ini merupakan bentuk yang serupa dengan 13in MacBook Membela yang kita percobaan, namun dalam pengetesan benchmark kita, Mac kecil dengan cara tidak berubah- ubah sukses berkinerja lebih bagus, dalam perihal kemampuan CPU serta grafis.

Tetapi, perbedaannya tidak sangat besar yang Kamu cermati. Kita berdialog mengenai angka 2- 4 persen lebih besar, durasi rendering yang serupa buat cetak biru film, memecahkan file zip, dan lain- lain. Namun perbandingan ini sedemikian itu konsisten sepanjang pengukuran kesekian alhasil kita bisa berkata kalau itu bukan sebab batas kekeliruan.

Tolok ukur kita( di dasar) membuktikan kalau terdapat lonjak yang lebih besar antara MacBook Air tanpa kipas, yang seluruhnya didinginkan dengan cara adem ayem, serta Mac M1 yang lain, yang menemukan khasiat dari pendinginan kipas. Cinebench R23 melaksanakan bobot prosesor maksimal dalam putaran 10 menit, serta di sinilah pendinginan jadi amat berarti.

Either way, ini merupakan tipe aplikasi modular yang dimaksimalkan buat M1, serta membagikan gejala mengenai apa yang bisa dicoba pc dengan aplikasi yang dibesarkan dengan cara langsung buat arsitektur. Geekbench pula bisa berjalan dalam bentuk Intel yang memungkinkannya memakai instruksi x86 serta dijalani lewat susunan alih bahasa Rosetta 2. Ini menciptakan penyusutan kemampuan yang jelas, antara 20 serta 30 persen, dalam aplikasi lama dibanding dengan aplikasi yang dimaksimalkan M1. Namun sebab M1 merupakan kenaikan dibanding dengan sirkuit Intel tadinya di Mac ini, tidak hendak terdapat penyusutan.

Grafis

Namun CPU tidaklah segalanya- kinerja grafis merupakan alibi penting buat berpindah dari prosesor inti, yang grafis UHD- nya lumayan biasa- biasa saja. Di mari kita berdialog mengenai kemampuan 4 kali bekuk.

Apakah ini berarti Mac kecil merupakan opsi yang bagus buat main permainan? Ini bukan Komputer gaming, serta kepala karangan yang lebih menuntut yang sudah kita percobaan membuktikan kalau Apple sudah hadapi sedikit ekspedisi yang memanjat dalam perihal ini. Dikala kita melaksanakan Subnautica, dengan manajemen energi yang enteng serta tergantung pada GPU, kita sangat bagus bisa mendorongnya di dasar 30fps, dengan seluruh pengaturan disetel ke minimal pada layar 1080p. Skylines intensif CPU pula berjuang buat menjaga frame rate.

Tetapi, permainan ini dikodekan buat pc, jadi kedengkian ialah halangan bonus. Di era depan, game- game ini pasti bisa disederhanakan serta ditingkatkan buat M1 serta Mac.

Paling utama buat tingkatkan fitur lunak daya produksi, diagram M1 muncul dengan sendirinya serta itu berarti desakan besar buat seluruh Mac terkini, tidak lain Mac kecil, yang terabaikan dengan prosesor Intel yang lebih lama.

Mac mini M1 : Materi- materi lainnya

Bukan cuma CPU serta GPU di Mac mini M1 angkatan ini. Manajemen ingatan berintegrasi yang kilat dari sirkuit M1 wajib membagikan pengalaman yang lebih kilat dalam banyak kondisi, ditambah lagi beliau mempunyai salah satu solid- state drive tercepat di luar situ dikala ini. Susah buat berkata gimana faktor- faktor yang berlainan ini mempengaruhi suasana yang berlainan, namun dengan cara biasa Kamu bisa memercayakan aplikasi yang mensupport M1 memperoleh desakan besar, serta kalau aplikasi yang cocok dengan Intel hendak bertugas dengan bagus, ataupun bisa jadi sedikit lebih bagus, dari tadinya.

Buat Mac kecil, yang belum ditingkatkan versinya semenjak 2018 serta senantiasa memakai prosesor Intel Core angkatan ke- 8 yang sedikit lebih berumur, itu merupakan lonjak jelas dalam kemampuan. M1 menawarkan kenaikan dekat 40% buat cara single- core lewat Mac kecil yang mempunyai prosesor Intel Core terbaik, namun ini bukan lonjak besar dalam fungsionalitas multi- core. Kita berasumsi ini bisa jadi terdapat hubungannya dengan Intel yang sebanding yang mempunyai 6 core yang seluruhnya berperan penuh, sebaliknya M1 diucap arsitektur BIG. little, di mana 4 core mempunyai clock lebih kecil serta dimaksudkan buat kurangi core maksimum sepanjang multitasking.

Pendinginan

Pendinginan di Mac mini M1 kecil menjadikannya yang sangat berdaya guna dari Mac M1, namun bila tidak terdapat yang berikan ketahui kita kalau itu mempunyai kipas penyejuk, kita tidak hendak mengetahuinya. Beberapa besar durasi itu betul- betul sepi, serta apalagi kala kita melaksanakan game yang dahaga kewenangan serta uji tekanan pikiran buat durasi yang lama, itu sangat banyak menghasilkan sedikit desisan.

Perihal ini membuat Mac kecil menarik selaku pc desktop buat penciptaan audio, selaku pc podcast, ataupun apalagi di sarana rapat film. Kita apalagi meletakkannya di dekat mikrofon meja yang sensitif serta nyaris tidak terdapat jejak suara kipas.

Mac mini M1 vs Intel

Apakah terdapat alibi buat senantiasa memakai Mac mini M1 lama berplatform Intel, ataupun buat membeli salah satunya dari yang dengan M1? Betul sesungguhnya. Mac kecil terkini memanglah muncul dengan sebagian penyusutan tipe. Yang awal, yang ialah permasalahan yang dipunyai oleh MacBook M1, merupakan kalau M1 tidak mensupport kartu grafis eksternal lewat port Thunderbolt. Jadi Kamu tidak bisa memenuhi Mac kecil Kamu dengan kotak grafis buat pengaturan handal yang lebih komplit. Kamu pula dibatasi cuma 2 layar eksternal dengan M1 Mac, sebaliknya Intel Mac kecil menawarkan sokongan buat 3 layar. Beberapa dari perkaranya merupakan kenyataan kalau Apple sudah kurangi jumlah port di bagian balik alhasil Kamu cuma memperoleh 2 port Thunderbolt pada M1 Mac kecil dibanding dengan 4 pada bentuk 2018.

Putusan

Prosesor Mac mini M1 sudah bergengsi. MacBook Air serta MacBook Membela keduanya hadapi lonjak besar dalam kemampuan bila dibanding tidak cuma dengan angkatan tadinya namun pula dengan alternatif Intel dalam mesin yang tadinya lebih kilat. Saat ini kesempatan buat Mac kecil. Ini sedikit dibayangi oleh 2 Mac portabel yang mencuri atensi, namun itu betul- betul pantas menemukan atensi.

Tentang Jindra Dongoran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *