Bluestacks vs Memu

Bluestacks vs Memu – Emulator Mana yang Terbaik?

Bluestacks vs Memu – Android adalah sistem operasi seluler paling terkenal. Ini juga merupakan bagian terbesar dari OS smartphone. Keberhasilan ini juga dapat dikaitkan dengan sifatnya yang open-source, dan jumlah aplikasi yang sangat banyak, dan juga kemudahan penggunaan. Popularitas aplikasi telah menyebabkan pengembangan banyak emulator Android untuk Windows dan Mac juga. Baca saja artikel ini untuk mengetahui semua tentang Bluestacks vs Memu – Emulator Mana yang Terbaik untuk Anda. Ayo mulai!

Dua emulator Android paling terkenal adalah Bluestacks dan MEmu. Sekarang mari kita bandingkan secara detail dan cari tahu mana yang lebih baik dalam hal daya, grafik, kontrol, dan banyak karakteristik emulator lainnya.

Jika Logitekno berbicara tentang statistik dan spesifikasi, maka MEmu sepenuhnya mendominasi dua lainnya. Tapi, BlueStacks menonjol dengan banyak fitur uniknya. Nox juga bertahan dengan menawarkan keseimbangan dan kinerja yang sangat baik. Yang sedang berkata, kita hanya harus memilih satu dari ketiganya, dan itu sulit.

Apa itu Emulator Android | Bluestacks vs Memu

Emulator android sebenarnya adalah software yang dapat digunakan atau diinstal pada komputer (Windows/ Mac/ Linux). Untuk memanfaatkan aplikasi, perangkat lunak, dan program yang hanya dirancang dan tersedia untuk perangkat android juga. Emulator adalah perangkat lunak yang memungkinkan satu sistem komputer untuk berperilaku seperti sistem komputer lain.

Anda dapat menjalankan ekosistem Android di PC Windows dan Mac secara gratis bersama dengan emulator. Responsif dan kemudahan menggunakan Aplikasi seluler pada emulator bergantung pada spesifikasi sistem Anda.

Mengapa Pakai Emulator Android?

Emulator Android berfungsi sebagai jembatan antara perangkat OS lain dan juga sistem operasi Android. Memasang emulator android berfungsi seperti mesin virtual di dalam perangkat atau komputer Anda. Anda juga dapat menjalankan emulator android pada PC Anda yang menggunakan sistem operasi Windows/ Mac/Linux. Dan bisa menjalankan semua program smartphone android yang khusus dikembangkan untuk mobile juga.

Petunjuk pemasangan

Memasang emulator Android di laptop atau PC sebenarnya tidak sulit. Tapi, ketiga emulator ini mengikuti pola instalasi yang berbeda. Dan untuk mempermudah pekerjaan Anda, kami juga telah menyebutkan langkah-langkah instalasi di bawah ini:

Klik tombol untuk menginstal emulator, seperti Bluestacks atau Nox, dan seterusnya “Unduh”

Bluestacks

Dari ketiganya, BlueStacks sebenarnya yang paling mudah untuk diunduh. Itu tidak benar-benar membutuhkan izin tambahan dari Anda. Dan kalian bisa dengan mudah mendapatkan paket download resmi dari Bluestacks.com.

  • Buka situs web resmi BlueStacks dan ketuk tombol “Unduh” untuk mendapatkan versi terbaru. Anda juga dapat menggunakan situs web pihak ketiga mana pun untuk mengunduh emulator.

Catatan: Pastikan Anda memiliki antivirus yang terinstal di PC Anda sebelum Anda memilih situs web pihak ketiga mana pun.

  • Setelah proses download selesai, buka paket emulator.
  • Proses instalasi kira-kira akan memakan waktu sekitar 2 menit, dan ketika Anda melakukannya; emulator
  • BlueStacks akan terbuka secara otomatis. (Untuk pengguna Ubuntu, kalian mungkin harus memberikan beberapa izin tambahan, yang akan muncul selama proses instalasi).

Memu

Dikenal dengan fitur gaming yang ditingkatkan, MEmu sangat mudah untuk diunduh di PC atau laptop Anda. Satu-satunya kelemahan adalah menemukan versi emulator yang diperbarui. Anda dapat menggunakan situs web resmi mereka atau situs web pihak ketiga mana pun untuk mengunduh ini.

  • Pertama. unduh MEmu Play offline menginstal paket dari (Cukup periksa versi terbaru sebelum googling dengan cara Anda).
  • Dalam paket instal, kalian mendapatkan file dan folder. Ketuk file MEmu-Setup.exe dan mulai prosesnya.
  • Pada layar pembuka, kalian akan disuguhi dengan tombol “Instal Cepat”. Ketuk di atasnya.
  • MEmu Android akan mulai dipasang.
  • Setelah penginstalan selesai, maka langsung saja jalankan aplikasinya.
  • Masuk dengan kredensial Google Anda, dan mulai gunakan aplikasi sekarang.

Persyaratan | Bluestacks vs Memu

Salah satu aspek yang paling penting, untuk dipertimbangkan sebelum memilih emulator Android, adalah persyaratannya. MEmu adalah yang paling intensif grafis dari semuanya, juga memiliki persyaratan spesifikasi terendah di atas kertas juga. Itu diikuti melalui BlueStacks, dan yang memiliki persyaratan yang relatif tinggi.

Bluestacks

  • Sistem Operasi: Bluestack juga dapat dioperasikan pada Windows 7,8,8.1,10 dan Mac.
  • CPU: Ini membutuhkan CPU AMD / Intel Multi-core untuk dijalankan.
  • RAM & Penyimpanan: Diperlukan minimal 2GB RAM dan 4GB ruang Hard drive untuk menjalankan Bluestacks.

Komputer Anda juga harus memiliki paket layanan 2 atau lebih tinggi. Agar Bluestacks berfungsi dengan baik, semua driver sistem Anda juga harus diperbarui ke versi terbaru.

MEmu

  • Prosesor CPU Intel, Nvidia, atau AMD
  • Windows XP/7/8 /8.1/10 juga
  • Driver Windows DirectX 11 atau Graphics bersama dengan OpenGL 2.0
  • Teknologi Virtualisasi Perangkat Keras (Intel VT-x/AMD-V) juga harus diaktifkan di BIOS
  • Memori sistem minimal 2GB
  • Ruang kosong hard disk minimal 2GB

Tolak ukur

Di era modern, kemampuan perangkat lunak apa pun diukur melalui skor benchmark tertinggi yang didapatnya. Antutu, salah satu platform paling tepercaya untuk mendapatkan skor benchmark yang akurat, menobatkan BlueStacks sebagai juaranya. Tetapi ketika berbicara tentang penilaian yang mendalam, setiap emulator mendapat skor yang cukup baik. Nah, MEmu mendapat peringkat keseluruhan tertinggi 924165, juga termasuk semua skor CPU, GPU, MEM, dan UX (valid dan tidak valid).

Hasil ini sebagian anonim sebenarnya. Kami juga melakukan beberapa tes pada ketiganya untuk mendapatkan hasil. Dan setiap kali, hasilnya sedikit berbeda satu sama lain juga. Hal ini karena kinerja sebuah emulator diukur dari aplikasi yang dimainkan di dalamnya juga.

Jika kalian memutuskan untuk melakukan game intensif, maka MEmu mungkin juga merupakan pilihan terbaik untuk Anda. Kami juga mengujinya dengan game grafis intensif seperti Asphalt 9, Real Racing, dan Dungeon Hunter 5. Dan kami bahkan tidak menghadapi lag atau cegukan.

BlueStacks juga menjadi yang kedua, dikalahkan dalam skor keseluruhan. Namun, itu masih berhasil melakukan pekerjaan yang layak di hampir setiap dan semua yang kami lakukan. Jika itu game intensif atau multitasking juga, BlueStacks menangani semuanya seperti seorang juara. Nox sebenarnya terdaftar terakhir dalam tabel karena skor rata-rata.

Tapi, bukan berarti tidak bisa digunakan. Nox menggabungkan beberapa fitur yang sangat mengesankan, dan juga memiliki persyaratan spesifikasi yang sangat rendah, karena skor ini sebenarnya tidak terlalu mengesankan. Namun, tetap saja, Anda dapat menggunakannya dengan hampir semua aplikasi seluler tertentu juga.

Fitur | Bluestacks vs Memu

Fitur adalah elemen yang meningkatkan pengalaman Anda sebenarnya. Dan Nox adalah pemenang yang jelas di sini. Dengan hingga 30 fitur unik mulai dari kinerja dan kualitas, ia juga menawarkan banyak penyesuaian kepada penggunanya.

BlueStacks lagi-lagi nomor dua di sini pada dasarnya. Dengan fitur permainan yang mengesankan dan pengukur kinerja CPU waktu nyata, Anda memiliki keuntungan untuk melacak kemajuan dalam game Anda. MEmu, bagaimanapun, adalah yang terbaik dalam hal spesifikasi, itu tidak mengemas fitur-fitur yang ingin kami lihat.

Namun, tetap saja, itu menawarkan pengalaman pengguna yang layak. Untuk pemahaman Anda yang lebih baik, kami juga menjelaskan kumpulan fitur dari ketiga emulator di bawah ini.

Fitur BlueStacks

Kontrol Game – Dengan keamanan dan kinerja tambahan, BlueStacks memberikan beberapa fitur game yang ekstensif. Selama fase pengujian kami, kami juga memperhatikan bahwa FPS juga tetap stabil.
Emulator diuji bersama dengan game grafis intensif, aplikasi video-streaming, dan aplikasi musik, dan juga kinerjanya tetap stabil.

  • Multi-Instance – Ini juga merupakan fitur khusus game. Namun, kami melakukan beberapa permainan intensif di laptop kami, emulator tertinggal dan menunjukkan cegukan karena keterbatasannya. Namun, fitur ini memungkinkan Anda bermain tanpa bug atau crash sebelum waktunya.
  • Manajemen Makro – Kemampuan ini memungkinkan Anda secara eksklusif menggunakan beberapa kemampuan peningkatan kinerja yang juga meningkatkan tingkat FPS selama beberapa detik. Itu memungkinkan Anda merekam layar permainan. Fitur ini sangat berguna untuk streamer video dan juga penggemar game.
  • Mode Eco – Jika Anda memperhatikan bahwa pengukur CPU meroket dan melambat, maka mode Eco akan aktif, yang menyeimbangkan kecepatan dan kinerja emulator. Mode ini berguna dalam menyeimbangkan masalah pemanasan PC Anda sebenarnya.

Fitur Memu Player

  • Kontrol Cerdas – Dengan pemetaan yang efisien, emulator MEmu sangat mudah digunakan. Ketika kami membandingkan fitur ini dengan dua lainnya, MEmu hadir sebagai yang paling mudah digunakan. Kontrol cerdas juga memungkinkan Anda menyesuaikan peringkat FPS dari game yang Anda jalankan sebenarnya.
  • Kinerja Seimbang – MEmu memberikan kinerja yang seimbang. Dalam bermain game, kami tidak pernah mengalami lag atau crash. Gim ini berjalan sangat mulus, bersama dengan gim balap yang menerima dorongan ekstra.
  • Ketinggian Grafik – Banyak aplikasi seluler juga memiliki grafik yang menakjubkan. Dan untuk mengatasi ini, MEmu juga telah mengintegrasikan mode peningkatan grafis. Itu memberikan dorongan yang signifikan untuk CPU dan GPU. Anda juga memiliki opsi untuk memainkan setiap game melalui mode ini.

Antarmuka Pengguna | Bluestacks vs Memu

Bluestacks

Bluestacks memberikan banyak fitur untuk meningkatkan pengalaman pengguna yang lebih baik, juga memiliki lingkungan yang ramah pengguna untuk interaksi yang jauh lebih baik. Pengguna juga dapat mengatur pemetaan melalui keyboard dan Anda juga dapat menyesuaikan semua kontrol untuk tombol, yaitu Anda dapat dengan mudah menambahkan pintasan tombol untuk mengontrol permainan Anda seperti yang Anda inginkan.

Namun, kinerja keseluruhan emulator akan bergantung pada spesifikasi sistem Anda. Untuk kinerja gaming yang lancar, sedikit lebih banyak RAM dari persyaratan minimum akan dianggap bagus juga.

Mainkan MEmu

Interaksi antara pengguna dan MEmu lebih lancar dan juga lebih nyaman dibandingkan dengan Bluestacks. Seiring dengan Android 7.0, mereka membawa antarmuka pengguna baru dan antarmuka pengaturan baru. Itu membuatnya sangat nyaman untuk digunakan. Anda juga menjadi lebih dalam pengaturan kontrol grafis untuk menyesuaikan emulator sesuai dengan kebutuhan Anda. MEmu sederhana dan dilengkapi dengan kontrol dan UI yang canggih menjadikannya mitra yang tangguh untuk Bluestacks.

Kesimpulan

Nah, itu saja dari sisi saya. Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang artikel ini atau memiliki pertanyaan. Kemudian jangan ragu untuk bertanya kepada saya apa pun di bagian komentar di bawah.

Tentang Franc Edward

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *