Received At Inbound Station

Received At Inbound Station JNE Berapa Lama dan Apa Artinya?

Received At Inbound Station JNE Berapa Lama dan Apa Artinya Buat Kalian yang memanfaatkan jasa pengangkutan barang JNE, tentunya sudah tahu dengan istilah Received at Inbound Station. Lantas, apa arti keterangan ini yang kerapkali tercantum dalam resi pengiriman JNE?

JNE memiliki layanan treking yang memudahkan kita untuk melacak paket pengangkutan. Dari sana akan memberikan status dari paket kiriman dengan beberapa istilah spesial. Satu diantaranya yaitu yang menandakan Received at Inbound Station dalam tahap proses pengangkutan paket Kalian.

Istilah Status Pengiriman JNE

Ada banyak istilah lain dalam status pengangkutan JNE yang pula harus dipahami pengirim serta yang terima. Salah satunya seperti berikut:

1. Shipment Received by JNE Counter Officer At (nama kota): istilah ini mendeskripsikan bahwa paket sudah diantarkan oleh pengirim ke agen JNE tempat pengirim.

2. Shipment Pick Up by JNE Courier: paket kalian sudah diambil oleh loper JNE yang kedepannya akan diantarkan ke pusat penyortiran barang.

3. Received at Sorting Center: status pengangkutan ini menandakan paket Kalian udah datang di dalam tempat sortir. Kedepannya, paket akan disortir sesuai sama dengan kota lokasi.

4. Received at Warehouse: paket Kalian sudah sampai di gudang kota lokasi. Seterusnya, paket akan diantarkan ke agen pusat JNE untuk tingkat kabupaten.

5. With Delivery Courier JNE: Istilah ini memiliki arti bahwa loper JNE tengah kirim paket Kalian ke alamat arah.

6. Received at Inbound Station: artinya paket Kalian sudah diterima oleh agen atau kantor cabang JNE paling dekat dengan alamat arah pengiriman.

Lalu, apa arti status pengiriman “Received at Inbound Station” di paket? Yok baca keterangan di bawah ini.

Apa Arti Received at Inbound Station JNE?

Status Received at Inbound Station adalah satu diantara istilah status pengiriman barang JNE. Ke bahasa indonesia, status ini bisa ditranslate menjadi “Diterima di Agen atau Cabang paling dekat”.

Status pengiriman ini artinya bahwa paket yang diminta dari kota pengirim sudah diterima pada agen atau cabang paling dekat dari alamat yang terima.

Pada status itu pula tertera informasi nama agen cabang paling dekat. Received at Inbound Station [Nama Kota, Alamat Agen], umpamanya Received at Inbound Station [Jakarta, Kramat Jati] jadi barang sudah sampai pada agen Kramat Jati serta siap untuk diantarkan oleh loper ke rumah atau alamat yang terima.

Received At Inbound Station JNE Berapa Lama

Seperti yang sudah dijelaskan diatas . Tunggu sebentar  sekitar 24 jam paket akan diantarkan oleh kurir ke alamat penerima.

Jika dalam waktu 24 Jam paket kalian belum sampai juga kalian bisa menelpon Call Center JNE untuk menanyakan nya.

Cara Cek Resi JNE

Status pengiriman JNE bisa ditemui di resi pengangkutan paket. Resi pengangkutan sendiri adalah bukti pengangkutan dari JNE yang bisa melacak tempat, jenis paket, sampai status pengangkutan paket.

Untuk mengenal resi pengangkutan JNE, Kalian dapat mengunjungi kantor JNE paling dekat. Tetapi, Kalian bisa pula mengaksesnya lewat cara online melalui website resmi JNE biar lebih ringkas. Tersebut merupakan cara periksa resi pengangkutan melalui website resmi JNE:

  1. Singgahi situs resmi JNE di alamat jne.co.id.
  2. Masukan nomor resi pada kolom Melacak Pengangkutan.
  3. Klik Tracing untuk melacak paket.
  4. Isi kolom Captcha dengan code yang tertulis, lalu klik Enter.
  5. Setelah itu, monitor akan memperlihatkan informasi paket. Mulai dari jenis paketnya JNE, nama yang terima, lokasi, tempat, sampai status pengangkutan.

Mudah-mudahan artikel Received At Inbound Station ini berfaedah buat kalian yang tengah tunggu paket atau barang sampai ke rumah mu. ya!

Tentang Doni Hartono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *